PENGUMUMAN (36)
PMB (3)


September, 2018
MSSR KJS
      1
2345678
9101112131415
1617181920 2122
23242526272829
30      











• 19 Oktober 2013
Pelepasan Wisudawan Angkatan XII T.A 2012/2013

• 19 September 2013
SIDANG SKRIPSI GEL. III

• 17 September 2013
SIDANG SKRIPSI GEL. II

• 14 September 2013
SIDANG SKRIPSI GEL. I


Struktur Organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

STRUKTUR ORGANISASI STMIK SATYAGAMA

 

1. Ketua

  • Menjalankan kebijaksanaan umum sekolah tinggi sesuai visi dan misi perguruan tinggi.
  • Memberikan garis-garis besar operasional.
  • Melaksanakan fungsi manajerial seluruh aktivitas pendidikan.
  • Menjalankan fungsi pengembangan perguruan tinggi.

2. Pembantu Ketua I ( PUKET I ) - Bidang Akademik dan Kemahasiswaan

  • Menjalankan kebijaksanaan operasional sistem pendidikan.
  • Melaksanakan fungsi pengawasan jalannya perkuliahan.
  • Memberikan dorongan dan dukungan bagi kegiatan kemahasiswaan.

3. Pembantu Ketua II ( PUKET II ) - Bidang Umum dan Keuangan

  • Menjalankan kebijaksanaan operasional sistem keuangan.
  • Menyusun semua anggaran pendidikan/perkuliahan yang diperlukan.
  • Melaksanakan fungsi pengawasan sistem keuangan perkuliahan.
  • Menyusun dan menyelenggarakan hal-hal umum lainnya bagi operasional pendidikan.

4. BAAK – Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan

    Membantu PUKET I, dengan tugas  sebagai berikut :

  • Mencetak KRS (Kartu Rencana Studi) yang telah dibuat oleh PUKET I.
  • Membuat KHS (Kartu Hasil Studi).
  • Membuat kartu ujian.
  • Membuat KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).
  • Mencetak jadwal perkuliahan.
  • Membuat dan mengatur jadwal dosen.
  • Membuat laporan-laporan akademik dan lain-lain terkait kegiatan akademik.

5. BAUK – Biro Administrasi Umum dan Keuangan

    Membantu PUKET II dengan tugas mengurus keuangan / pembayaran perkuliahan mahasiswa serta bagian umum lainnya, seperti

    sarana-prasarana rumah tangga perkuliahan. Tugasnya sebagai berikut :

  • Mengurus seluruh pembayaran perkuliahan mahasiswa.
  • Mengurus pembayaran dosen dan staff.
  • Mengurus pembayaran buku mahasiswa.
  • Mengurus pembayaran lainnya.
  • Mengelola sarana-prasarana rumah tangga perkuliahan, seperti penyediaan sarana lampu/penerangan ruang kuliah, penyediaan fasilitas perkuliahan, sarana AC dan hal-hal lain-lainnya.

6. Unit Pelaksana Teknis ( Perpustakaan )

  • Mengikuti perkembangan kurikulum serta perkuliahan dan menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pengajaran atau proses pembelajaran
  • Menyediakan pustaka yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas-tugas dalam rangka studi
  • Mengikuti perkembangan mengenai program-program penelitian yang diselenggarakan di lingkungan PT induknya dan berusaha menyediakan literatur ilmiah dan bahan lain yang diperlukan bagi peneliti.
  • Memutakhirkan koleksi dengan mengikuti terbitan-terbitan yang baru baik berupa tercetak maupun tidak tercetak
  • Menyediakan fasilitas, yang memungkinkan pengguna mengakses perpustakaan lain maupun pangkalan-pangkalan data melalui jaringan lokal (intranet) maupun global (internet) dalam rangka pemenuhan kebutuhan informasi yang diperlukan

7. Unit Pelaksana Laboratorium Komputer

  • Bertanggung jawab atas pemeliharaan alat yang ada di dalam Laboratorium komputer
  • Mengiventaris alat laboratorium
  • Mengecek secara rutin kesiapan alat laboratorium, baik sebelum dan sesudah Kegiatan belajar mengajar
  • Menjaga kebersihan, keamanan dan pemeliharaan seluruh alat laboratorium
  • Menyiapkan dan melayani pinjaman perangkat pembelajaran dilaboratorium kepada dosen
  • Membuat laporan kondisi Laboratorium setiap bulan, yang meliputi peralatan dan aktivitas penggunaannya
  • Mengajukan kebutuhan sarana (alat laboratorium) jika terjadi kerusakan  Membantu perawatan sistem jaringan komputer (LAN)
  • Melakukan kontrol terhadap update antivirus di server dan client
  • komputer 
  • Melakukan instalasi software bila ada komputer yang mengalami kerusakan
  • Melakukan pemeriksaan komputer  apabila ada kerusakan hardware dan sekaligus memperbaikinya
  • Perbaikan komputer harus tercatat secara administratif untuk memudahkan pengecekan dikemudian hari